Inilah fungsi mousepad laptop terbaru yang mesti kamu coba

Berbeda dengan versi windows sebelumnya, kali ini windows 10 cukup membuat kita lebih nyaman lagi untuk para pengguna windows 10 yang di pasang pada notebook atau netbook, pada windows 7, tidak fungsi dua jari yang bisa di gunakan untuk klik kanan, tetapi kita harus menahan klik kanan terlebih dahulu pada mouse pad.

hal baru tersebut tentu saja menjadi kenyamanan lebih yang bisa kita gunakan, karena biasanya kalau windows 7, 8 kalau di gunakan dalam jangka waktu lama kemungkinan banyak orang yang mudah bosan menggunakan mousepad, tetapi dengan adanya fitur ini akan menjadi semakin manarik.

mouse pad 2 jariPada sistem Os lain seperti os X (mac) linux ubuntu dan beberapa varian linux lainya, sudah menggunakan fungsi mousepad ini, tetapi saya lihat pada windows 7 kok tidak bisa saya gunakan, dan akhir-akhir ini saya melihat pada windows 10 menggunakan fungsi mousepad ini.

Fungsi baru pada mousepad ini adalah dengan menggunakan dua jari secara bersamaan, biasanya kalau windows 7,8 kalau kita menempelkan dua jari secara bersamaan yang terjadi adalah kursor mouse akan berpindah-pindah sendiri dan tidak karuan, tetapi tidak dengan windows 10, saat kamu menempelkan dua jari secara bersamaan pada windows 10 yang terjadi adalah akan keluar jendela seperti kita saat meng klik kanan pada sebuah jendela. tentu saa itu sangat menambah kenyamanan saat memakai laptop, kita tidak harus mengklik kanan pada tombol yang tombolnya agak keras, tetap cukup gunakan dua jari lalu klik secara bersamaan pada mouse pad.

Yang kedua adalah fungsi roll, fungsi ini kalau pada laptop terdahulu biasanya pada samping mousepad ada seperti sebuah petunuk scroll ke atas dan ke bawah, tetapi tidak lagi pada laptop yang terbaru saat ini, kita hanya harus menggunakan dua jari kita untuk secroll ke atas dan ke bawah dengan menyentukanya secara bersamaan.

kalau pada max os jauh lebih lengkap, anda bisa menggunakan 3 jari secara bersamaan untuk memindahkan jendela seperti kalau pada windows kita klik kiri pada jendela yang akan di pindah, tahan dan pindahkan, berbeda dengan max os yang hanya menyentuhkan 3 jari dan langsung di pindahkan saja.

mungkin itu saja info yang bisa saya bagikan, terimakasih sudah mampir.

Join the Newsletter

Subscribe to get our latest content by email.
    We won't send you spam. Unsubscribe at any time.