Cara Mengirim Email Lewat Komputer dengan Gmail

Bagaimana cara mengirim email dengan Google Mail ?


Setelah kemarin saya menulis artikel tentang cara membuat email di google mail sekarang saya akan menulis artikel tentang bagaimana caranya mengirim sebuah email, seperti yang kita ketahui mengirim email tidak seperti mengirim surat biasa, jika kamu mengirim email kamu bisa mengirim beberapa file, contohnya seperti file berkas kerja, video, software, dan file lain yang ada kompuer kita selama ukuran di file berkas yang kita kirim tidak terlalu besar, cara mudah mengirim email bisa kalian praktekan dengan mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Login ke akun email kamu, jika kamu belum mempunyai akun di Google silakan buat sendiri dengan membaca artikel Cara membuat email di Google mail.
  2. setelah kamu membuat email selanjunya kamu ikuti langkah selanjunya . Bukalah Gmail.com
  3. Jika kamu belum login di akun gmail kamu silakan login terlebih dahulu dan akan tampil seperti di bawah ini. pada layar sebelah kiri atas.
    cara mengirim email dengan Google Mail
  4. Klik COMPOSE sepeerti yang saya beri tanda arah panah pada gambar di atas dan akan tampil sebuah window baru kecil di sebelah  bawah kanan layar. seperti di bawah ini.
    cara mengirim email dengan Google Mail
  5. pada tampilan di atas, jika kamu belum penah mengirim email sebelumnya kamu pasti akan bingung, karena itu saya jelaskan rincian tombol-tombol pada tampilan di atas.
    no. 1. Pada nomer satu di atas silakan kamu isi alamat email yang ingin kamu kirimi sebuah email, misal;kan Toletekno@gmail.com.
    No 2. Pada nomer dua yaitu subject biasanya suatu perihal atau email itu jenis apa, misalkan tentang perihal kerja, tugas T.I.K sekolah, dan lainya.
    No 3. Pada nomer 3 silakan kalian tulis pesan yang ingin kalian sampaikan, bila kamu mengirim sebuah surat lamaran kerja tentunya kamu akan mengirm sbuah file yang bersisi pernyataan diri dan lainya di butuhkan oleh perusahaan, dan kamu jelaskan kamu mengrim sebuah file untuk lamaran kerja.
    No 4. pada nomer 4 ada tombol-tombol pengaturan dan tombol untuk menyisipkan sebuah file dan link juga emoticon, jika kamu ingin mengirim sebuah file dokument ke alamat email yang dituju, silakan gunakan tombol tersebut.
    No 5. pada nomer lima jika kamu ingin menghapus sebuah lampiran file karena mungkin ingin mengedit atau menggati dengan yang lainya, klik tombol tersebut.
    No 6. jika semuanya sudah siap dan tidak ada kesalahan dengan file yang ingin kamu kirim langsung saja klik send
  6. dari langkah-langkah di atas kamu sudah berhasil mengirim email. selamat ya..

Lalu  bagaimana caranya membuka email yang telah kita terima ?

caranya membuka email

Lihat tampilan gambar di atas.

Pada tampilan di atas adalah contoh-contoh email yang sudah di kirim ke saya. pada tampilan kamu jika email kamu baru tentu tidak akan ada email sebanya itu itu, pada pada prinsipnya sama saja, itu hanya sebuah email atau surat yang di kirim keemail kita, jika kamu menerima email kamu silakan langsung buka saja dengan mengklik email tersebut, dan kamu akan mebaca sebuah email yang sudah di buka tersebut, jika kamu menerima email dan ada sisipan file disana akan ada sebuah tombol download dan langsung klik saja tombol tersebut.
dan pada posisi bawah akan ada sebuah tampilan yang berfungsi untuk membalas email tersebut.

Bagaimana mudah buka cara mengirim email di Gmail.com
semoga artikel di atas bermangfaat, jika artikel ini kamu suka silakan klik like dan share teman.
sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

    Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Email Lewat Komputer dengan Gmail"