Tips menghemat Battery ponsel Android dan penyebabnya.

Jangan sampai ketinggalan dengan tips-tips android terbaru, saat ini android sudah merajai di pasaran karena sistemnya yang user friendly dan bisa di otak atik tentunya banyak kelebihan yang di sukai pada sistem android ini, Penggunaan android kebanyakan boros battrei karena memang tidak bisa di Hindari sebuah android sangat banyak aplikasi yang mungkin menyedot battrei yang cukup banyak sehingga menghabiskan daya battery, dan dengan menggunakan tips menghemat battery tentunya akan sedikit meminimalisir borosnya battery, apalagi di saat kondisi genting seperti saat bepergian tentunya menghemat battery sangatlah di butuhkan.
penyebab battery android boros dan cara mengatasinya

Agar Battery pada ponsel android kamu tidak boros, dengan menggunakan tips ini mungkin akan sedikit membantu, saya mengharapkaan begitu, karena artikel inis aya tuliskan untuk menambah pengalaman untuk teman-teman suapaya tahu bagaimana cara menghemat battery dan mengerti penyebab-penyebab battery ponsel menjadi cepat habis. Baiklah tidak usah berlama-lama, silakan baca Tips menghemat Battery android tanpa aplikasi di bawah ini dengan seksama.

  1. Mengecilkan Brightness atau pencahayaan pada smartphone.

    Banyak sekali Pengguna ponsel android yang tidak tahu kalau pencahayaan atau kecerahan layar juga sangat penting untuk di atur ulang yang berguna untuk menhemat batrei handphone, nah semoga dengan mebaca artikel ini sebagai tambahan wawasan untuk kita bersama, banyak juga pengguna ponsel yang sengaja menggunakan pelindung layar dengan warna hitam, mungkin dengan tujuan agar tidak terlalu cerah di mata, atau saat malam hari tidak silau saat menggunkan ponsel tersebut, tapi perlu di ketahui memasang screenguard atau pelingdung layar warna gelap atau hitam menharuskan kecerahan layar yang tinggi dan itu berakibat borosnya batrei, nah mari di praktekan tips ini ya.
  2. Matikan wifi, bluetooth , Gps saat tidak di gunakan

    Masih pada pengaturan android, pengaktifan wifi, bluetooth dan gps juga akan menguras batrei padahal anda tidak memakainya, nah di saat kejauhan tentunya tidak ada layanan wifi, matikan saja, jika tidak menggunakan Gps untuk perjalanan langsung saja matikan, dan rasakan bedanya.  
  3. Lakukan proses charge dengan baik dan efisien 

    Melakukan Charge haruslah di lakukan dengan sebaik mungkin, jangan setengah setengah karena itu juga akan merusak batrei, Lakukan proses charging dengan sebaik mungkin, usahakan sampai seratus persen, sebelum mencabutnya, dangan jika sudah seratus persen sebaiknya segera di cabut, karena melakukan charge saat batrei sudah penuh juga akan merusak batei tersebut.
  4. Singkatkan waktu standby ponsel.

    Proses standby adalah di mana ponsel masih dalam keadaan hidup dan tidak di gunakan dan terlihat ponsel masih menyala, nah dengan mengatur ulang dan mempersingkan waktu standby juga dapat menghemat betrei, untuk melakukan pengaturan ini masih di pengaturan android.
  5. Matikan Getar pada ponsel.

    Getar pada android kamu juga menggunakan daya batrei lohh, nah untuk menghematnya kamu matikan saja getar pada android kamu, masih di pengaturan, cari pengaturan getar/vibrate dan hilangkan centangnya. 
  6. Matikan Aplikasi yang tidak di gunakan.

    Jangan lupa untuk memeriksa aplikasi yang telah selesai kamu gunakan, jika di rasa sudah tidak di gunkan lagi matikan saja, ada beberapa cara untuk melakukanya tergantung merek ponsel dan serinya, tetapi biasangya dengan menekan tombol home sedikit lebih lama akan tampil aplikasi yang sudah di buka, lalu matikan aplikasi yang tidak di gunakan dengan menggeser pada ke kanan atau ke kiri layar.
  7.  Jaga agar Ponsel tetap dingin.

    Ponsel panas di sebabkan karena ponsel tersebut melakukan tugas membuka aplikasi dan itu pertanda bahwa ponsel kamu bekerja, tentunya menggunakan daya batrei yang tidak sedikit, karena itu gunakan aplikasi pembersih atau aplikasi perawatan di playstore banyak supaya saat menjalankan aplikasi menjadi ringan dan cepat, dan juga bisa menghemat batrei.
  8. kecilkan volume suara

    Volume Suara pada ponsel juga menggunakan daya yang tidak sedikit, minimalkan volume suara android kamu tapi tetap tahu notifikasi pesan atau panggilan masuk, dan daya batrei akan lebih hemat.
Nah praktekan tips di atas, dan  Bedakan daya tahan batrei kamu, jika di rasa kurang gunakan aplika Batrei booster atau aplikasi penghemat Batrei lainya, mungkin ada kekurangan dengan artikel saya ini, sudi kiranya untuk memberi masukan supaya bisa saya tambahkan, dan jika artikel cara menghemat batrei ponsel android ini bermangfaat, klik like dan share tentunya hehe..

Posting Komentar untuk "Tips menghemat Battery ponsel Android dan penyebabnya."