Cara mengatur kecerahan Layar atau brightness laptop windows semua versi

Memakai Laptop dengan kecerahan tinggi sangat beresiko untuk kesehatan mata, dan juga kenyamanan saat menggunakan laptop dalam waktu lama, oleh karena itu kita harus meredupkan kecerahan pada layar laptop kita, berbeda dengan komputer, karena pengaturanya terdapa pada lcd, sedangakan pada laptop bisa di atur melalui settingan di windows ataupun melalui keyboard,  cara mengaturnya kecerahan pada tiap windows mungkin akan sedikit berbeda tampilan tapi pada dasarnya letak tombol-tombolnya sama saja, langsung saja berikut ini cara mengatur kecerahan atau brightness pada windows 7, 8 dan 10 :


  • langkah pertama lihatlah pada notofikasi batrrey pada posisi kanan bawah layar laptop kamu. tampak seperti gambar di bawah ini.
  • Cara Mengatur kecerahan Layar
  • klik pada tulisan Adjust screen brightness atau more power option juga bisa seperti yang saya beri tanda di atas. dan akan tampil sebagai berikut.
  • Cara Mengatur kecerahan Layar
  • geser pada ke kiri untuk mengecilkan kecerahan layar atau brightness. selesai.

Untuk secara umum baik windows 7, windows 8 ataupun windows 10 hampir sama, walaupun gambar di atas saya ambil dari windows 7,  selain itu kamu juga bisa merubah atau mengatur kecerahan layar laptop kamu dengan menggunakan keyboard, biasanya masing-masing merek laptop berbeda-beda tetapi untuk logo atau ikon kecerahan layar sama saja yaitu gambar seperti gambar matahari di lengkapi dengan segitiga arah ke atas dan ke bawah, caranya bagaimana ?  sangat mudah Gunakan tombol fn dan cari tombol dengan logo seperti matahari pada keyboard laptop kamu biasanya ada antara f2 sampai f12 pada keyboard atau pada tombol navigasi pada keyboard, arah ke atas ke bawah ke samping ke kanan, tetapi untuk laptop atau netbook keluaran terbaru kadang sudah tidak menggunakan tombol Fn, langsung saja menekan logo mataharinya, malah seperti di balik dari yang di atas, mungkin untuk mempermudah pengguna laptop yang masih baru. 

Baca Juga:

Setting adjust screen brightness tidak ada?

Ada kalanya pengaturan untuk mengatur kecerahan layar tidak ada, itu di sebabkan karena kemungkinan driver vga belum terinstall pada laptop, tetapi kita masih bisa mencarinya di di ikon notifikasi batre yang berada pada posisi bawah kanan pada layar, nanti sobat akan menemukan setting adjust screen brigtness disana.


Posting Komentar untuk "Cara mengatur kecerahan Layar atau brightness laptop windows semua versi"