cara recovery windows 8 Original dengan Mudah

Windows Rusak memang sangatlah tidak di sangka-sangka, dan tentunya itu merupakan hal yang tidak kita harapkan, berbagai upaya sudah di coba dari mereset windows 8 kita, merefresh windows nya hingga kita terpaksa menginstall ulang windows tersebut. Lalu bagaimana jika laptop yang kita punya mempunyai windows 8 original.? kelebihan jika kita membeli laptop dengan windows original adalah pada laptop atau komputer tersebut sudah di sertai buckup sistem image dari windows tersebut, apa itu backup sistem image windwos.?  sistem image adalah hasil dari proses backup windows, Laptop dengan windows original selalu di sertai dengan sistem image ini. karena windows original harganya mahal, jadi kalau misalkan windows tersebut rusak, kita bisa langsung merefres windows tersebut tanpa kehilangan data di drive Che, atau kita bisa mereset/ merecovery windows dengan menhapus file di drive che.

Sesuai dengan judul di atas yaitu Cara Recovery windows 8 original, saya akan menuliskan Bagaimana cara merecovery windows 8 tersebut dengan mudah dan saya sertakan dengan gambar seperti biasanya, supaya mempermudah kamu semua, berbeda dengan merapir windows, recovery windows memerlukan sebuah image windows dari komputer atau laptop tersebut. sedangkan repair tidak memerlukan, dan repair biasanya hanya memperbaiki sistem dengan kerusakan kecil saja, dan hanya memperbaiki sistem yang rusak, sedangkan recovery memasukan sebuah siste yang dahulunya pernah di backup di laptop tersebut. Tidak usah berlama-lama, Berikut akan saya tuliskan di bawah.


Tips Recovery windwos 8 original.

  • Pertama masuklah ke settinga windows 8. caranya dengan arahkan kursor mouse di kanan bawah layar. lalu klik gambar gear, dan pilih change setting.
cara recovery windows 8 Original
  • setelah itu pilih dan klik Update and recovery.
cara recovery windows 8 Original
  • dan akan tampil gamabr seperti di bawah ini.
cara recovery windows 8 Original

  • lihatlah pada gambar Nomer 3. di situ terdapat Tiga pilihan, untuk recovery saya fokuskan pada pilihan pertama dan ke dua. pada pilihan pertama adalah refresh your pc, disitu tertulis jika kamu merefresh pc kamu maka kamu akan mempersegar sistem windows kamu aliat di reset tetapi tidak ada data atau program yang di hapus. selanjutnya pada pilihan yang kedua adalah Remove everyting and reinstall windows, itu berarti jika kamu meresetnya dengan cara ini, kamu akan kehilangan data juga hingga bersih, tetapi cara ini lebih saya sarankan karena windows akan seperti baru diinstall, jika kamu memilih yang kedua nanti akan ada pilihan remove all drive just where windows installed, kamu piih just where windows installed supaya kamu tidak kehilangan data yag ada di drive dhe. 
Sebenarnya tips ini adalah lanjutan dari  Cara recovery windows asli Acer. Di karenakan kemaren saya sempat kesulitan merecovery laptop acer tersebut dengan cara biasa akhirnya saya cari solusinya dan solusi dari recovery windows 8 adalah seperti yag saya tuliskan di atas, terimakasih sobat sudah berkunjung dan membaca artikel saya yang sederhana ini, semoga bermangfaat, dan jika kamu suka dengan artikel ini silakan klik like dan share.. 

Posting Komentar untuk "cara recovery windows 8 Original dengan Mudah"