Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook

Perangkat Laptop atau komputer jinjing ini sudah sangat familiar di masayarakat, memang tidak bisa di pungkiri tuntutan pendidikan dan kerja saat ini mengharuskan memakai komputer, Tetapi tahukah kamu perbedaan antara perangkat Laptop, netbook ataupun Notebook.? baiklah sebelum kita menyimpulkan perbedaan dari ketiga perangkat komputer portable tersebut alangkah baiknya kita tahu pengertian dari masing-masing Perangkat Laptop, Notebook ataupun netbook ini.

Pengertian Laptop atau Notebook

Sebenarnya Laptop adalah Notebook, Laptop adalah sebuah panggilan yang umum, Laptop adalah sebuah komputer jinjing berukuran antara 14 inch sampai yang terbesar, yang saya tahu sekarang 17,5 inch. biasanya laptop tedapat hardware dvd, tetapi baru-baru ini ada laptop ukuran 14 inch yang tidak terdapat dvdnya, bagaimana menamainya itu saya juga bingung, mungkin di karenakan inovasi sekarang ini mengutamakan laptop tipis dan ringan banyak brand laptop yang sengaja menghilangkan fitur dvd untuk mepermudah dalam design laptop tipis dan cocok untuk mobilitas. dan tentunya ringan.

Pengertian Netbook.

Perbedaan laptop dan netbookNetbook adalah Komputer Jinjing yang berukuran kecil, lebih kecil daripada laptop atau notebook, Ukuran netbook berkisar 12 inch ke bawah. dan tidak terdapat dvd, Tujuan dari pembuatan netbook adalah untuk mereka yang mebutuhkan komputer jinjing dengan mobilitas tinggi, karena dengan ukuranya yang kecil dan mudah di bawa kemana-mana. maka dari itu netbook lebih sering di pertimbangkan untuk mereka yang sering berpergian tetap membutuhkan komputer yang sangat simple.




Kesimpulan dan Perbedaan Laptop, notebook dan netbook.

Nah sudah bisa kita simpulkan dari pengertian masing-masing di atas, bahwa kalau laptop dan notebook itu sama saja, hanya sebuah nama panggilan sedangkan netbook berbeda dengan laptop yaitu di ukuranya dan tidak adanya dvd pada netbook tersebut. 

itulah sobat perbedaan antara notebook dan netbook yang mungkin bisa menambah wawasan kita bersama, semoga bermangfaat , jangan lupa untuk like dan share..

Posting Komentar untuk "Perbedaan Laptop, Notebook dan Netbook"