Tips Merakit komputer Game dana murah minimalis

Assalamualaikum.
Game adalah hal yang pasti ada dalam sebuah komputer walaupun game kecil, untuk menemani kita saat bosan dengan komputer kita, banyak sekali game game di dunia internet dari game dengan speck komputer rakitan ringan sampai game super berat yang mengharuskan komputer speck dewa.

kali ini saya akan berbagi tips merakit sebuah komputer game dalam arti membeli komputer rakitan yang minimalis dana. tetapi sudah cukup untuk game yang di rasa cukup menghibur, dengan membaca artikel ini tentunya supaya sobat lebih tahu apa yang di butuhkan saat ingin membeli atau merakit komputer, karena disini akan saya bahas spesifikasi yang cocok dengan game low end dan tentunya ringan dana tetapi sudah menghibur banyak orang.

Menentukan Game yang disukai.

Sebelum merakit komputer, tentukan terlebih dahulu game yang kamu sukai, jika sobat membeli di toko komputer dan bertemu secara langsung dengan penjualnya sebaiknya beritahu dulu game yang sobat ingin install dan mainkan di komputer yang akan sobat beli. pastinya nanti sobat akan di tanya game yang ingin install, dan biasanya nanti akan di beri spesifikasi komputer yang cocok dengan dana yang sobat punya.

disinii saya misalkan saja game yang sobat ingin install adalah game sepak bola yang memurut saya populer di indonesia, yaitu PROEVOLUTION SOCCER atau yang sering di sebut PES , untuk versi pes nya sendiri bermacam-macam dan saya ambil yang menurut saya cukup menyenangkan sudah bagus dan proses bermain cukup mudah dan menarik, yaitu PES 2013, kamu bisa cari spesifikasi minimum dari game ini di google.com

apa yang harus kamu ketahui sebelum merakit komputer game tersebut? 

Sebuah komputer rakitan game tentunya nanti akan bekerja keras saat di gunakan karena game menggunakan kinerja semua perangkat keras, mulai dari prosesor, ram dan tentunya yang tidak boleh ketinggalan vga yang bertugas mengeluarkan kualitas gambar. dan karena hardware/perangkat keras tersebut harus bekerja extra saya sarankan gunakan power suplly yang bagus(true power).

kenapa kok harus pakai power supply true power, kan yang bekerja prosesor, ram dan vga.?

Disini power supply saya ibaratkan sebuah air, dimana jika banyak orang kuat tetapi dia meminum air terbatas dan dia harus bekerja keras secara terus menerus tentunya bisa di bayangkan mana yang akan mati duluan, bisa penyedia airnya karena di paksa menyediakan air atau orang kuatnya yang mati karena sering dehidrasi dan harus tetap bekerja.
Seperti itulah gambaran yang mungkin bisa saya jelaskan tentang power supply dalam sebuah komputer. lebih jelasnya saya jelaskan di bawah ini.
Power supply adalah perangkat keras yang berfungsi menyediakan dan membagi listrik dalam sebuah komputer, listrik tersebut di bagikan di antaranya ke matherbord/mainboard(mesin komputer), prosesor, hardisk, dan untuk vga kelas high end sering membutuhkan listrik secara langsung dari power supply bukan dari matherboard, dan jika power supply yang terpasang pada komputer kurang bagus maka kinerja semua perangkat keras komputer tidak bekerja dengan maksimal, dan tentunya saat bermain game akan terasa kinerjanya kurang bagus.
kesimpulanya gunakan power supply true power.

mainboard yang bagus dan recomended.

mainboard yang bagus tentunya sobat bisa tanyakan ke toko komputer tempat sobat beli, menurut saya, sobat bisa memggunakan mainboard merek seperti gygabyte, asus, foxxon, atau buildup branded tidak masalah.

prosesor.

proseaor kelas menengah kebawah untuk game kamu bisa menggunakan prosesor core2duo dengan clock yang tinggi, atau dualcore yang clocknya tinggi.(clock prosesor di ukur dengan satuan Ghz) bagaimana dengan yang rendah?
prosesor yang clocknya rendah baik itu dual core atau core2duo akan menyebabkan proses bermain game menjadi macet-macet atau ngelack, dan itu tidak meyenagkan.

Ram.

ram yang saya sarankan 2gb saja sudah cukup. 

VGA.

Vga yang saya sarangkan untuk game sekelas dengan pes 2013 adalah ukuran 1 gb, 128 bit. (bit berfungsi sebagai ketajaman gambar).

untuk hdd dan hardware lainya tentukan seauai kebutuhan sobat, dari layar monitor, dvd, hdd, mouse, keyboard dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan biayaya dengan speck di atas.?

Harga komponen komputer  yang mungkin bisa saya kisarkan dari spesifikasi kmputer di atas adalah 5jutaan jika komputer sobat di rakit dengan hardware/perangkat keras baru.
sedangkan untuk perangkat keras second skitar 2,5jtan .
** harga komputer rakitan di cocokan dengan daerah masing-masing.

jika sudah mantap dengan apa yang di butuhkan dan sudah bertanya dengan toko komputer yang ingin sobat beli, sekarang tergantung sobat yang menentukan ingin.merakit komputer game seperti apa. 

jika suatu hari komputer sobat melambat, sobat bisa praktekan tips ini :


semoga dengan artikel ini sobat lebih tahu harga komputer dan tidak ragu lagi dengan spesifikasi yang di tawarkan ke sobat karena sobat bisa menelitinya terlebih dahulu. semoga bermanfaat bagi sobat pembaca dan saya sebagai penulis. jika sobat rasa artikel ini bermangfaat silakan klik share untuk membagikan artikel ini ke teman lainya.
trimakasih...

Posting Komentar untuk "Tips Merakit komputer Game dana murah minimalis "