Tips saat laptop mati total. dan tidak bisa di perbaiki.

Laptop mati itu kejadian yang sangat tidak terduga-duga, dan itu sangatlah menjengkelkan, biasanya laptop mati di sebabkan umur atau kecerobohan kita sendiri yang kurang hati-hati dalam memakai laptop. tetapi yang namanya elektronik pasti hanyalah keberuntungan saja karena banyak sekali pengguna laptop yang ceroboh tapi tetap saja laptopnya awet dan banyak pula yang hati-hati merawat laptop kita malah kita dan selang beberapa waktu laptop itu rusak. dan itu menyakitkan.
saya akan sedikit bagikan penyebab dan cara merawat atau menggunakan laptop kita agar tetap terjaga dan awet.
menjaga laptop itu mudah cukup di pakai setiap hari dan jangan ceroboh dalam memakai laptop kita.

Mengapa kok harus di pakai setiap hari?

Laptop yang sering di pakai akan merawat bagian dalam mesin laptop tersebut, mulai dari matherboard dan chipset yang ada di dalamnya tetapi kalau jarang di pakai meain laptop tersebut akan karatan, jamuran dan lainya, dan ketika sobat mau memakai laptop kadang tidak tampil dan lainya, jadi seringlah memakai laptop sobat walaupun untuk sekerdar main musik.

Jaga kebersihan laptop.

Menjaga kebersihan laptop adalah sesuatu yang penting harus di lakukan. karena jika laptop kotor dan berdebu kita tidak tahu kalau debu terbut bisa kapan saja memyumbat sirkulasi udara laptop ataupun jalur skema pada laptop seperti keyboard dan lainya.

Tips menggunakan Laptop yang benar.

Menggunakan laptop yang baik sangatlah penting, dengan memakai laptop sesuai dengan yang di sarankan oleh ahli it tentunya kita dapat menerapkan pada laptop kita tentunya supaya laptop kita awet dan tidak cepat rusak, bagaimana cara memakainya, berikut tips yang bisa sobat lakukan.

Gunakan kipas / cooling pad.

Menggunaka cooling pad berfungsi sebagai pendingin laptop saat laptop tersebut bekerja, dan hal tersebut menjaga laptop dari panas yang belebihan.
Cabut colokan charger jika laptop sudah tidak di gunakan.
Banyak sekali sobat yang tidak sengaja ataupun sengaja tidak mencabut charger setelah laptop di matikan. karena laptop mati dan aliran listrik berusaha mengalir akibatnya mesin laptop munhkin saja bisa konslet dan kejadian lainya yang tentu saja tidak kita inginkan.

Jauhkan benda cair pada Laptop.

Minuman dan benda cair lainya bisa sangat berbahaya kalau terjadi kexelakaan, ya memang sangat nyaman bila kita bermain laptop sambil minum kopi, teh dan lainya, tapi kita tidak tahu kalau minuman tersebut bisa tumpah ke laptop kapan saja. dan tentulah sudah tahu apa yang akan terjadi.

Lalu bagaimana jika laptop kita sudah terlajur mati total dan tidak bisa di perbaiki.?

Tips ini saya tuliskan untuk sobat yang sudah terlanjur laptopnya mati, nah banyak yang tidak tahu kalau di dalam laptop ada hardisk yang kemungkinan masih hidup dan bisa di pakai secara terpisah walaupun tanpa laptop.
hardisk tersebut bisa kita copot dan kita belikan casing hdd external. dengan di cassing hdd external hardisk kita bisa kita pakai sebagai hdd external, dan itu berguna untuk meminimalisir kerugian bukan?
casing hdd external bisa kamu beli di toko-toko komputer daerah kamu atau kamu bisa juga cari online di internet. tetapi sebelum itu periksalah terlebih dahulu hardisk tersebut masih bagus atau tidak.
itulah sobat sedikit tips dari saya tentang bagaimana cara menggunakan laptop yang baik dan tips jika laptop kita sudah terlajut mati, semoga tips ini bermangfaat bagi kita semua dan jangan lupa untuk share ya.
salam laptop..

Posting Komentar untuk "Tips saat laptop mati total. dan tidak bisa di perbaiki."