Perbedaan Sparepat Kualitas Original, OEM dan KW

Barang elektronik atau apapun itu pasti ada yang namanya original dan kw, tetapi khusus elektronik laptop dan elektronik komputer lainya ada yang namanya istilah OEM, apa itu OEM? pada artikel kali ini saya akan berbagi pengetahuan saya tentang perbedaan antara ORIGINAL (ORISISNIL), OEM dan KW,

Untuk seseorang yang berjualan khususnya pada bidang elektronik tentunya sangat sering mengenal dengan kata-kata diatas, tetapi ada pula yang belum tahu salah satunya. yaitu OEM (original equipment manufactured) dan apa bedanya dengan original dan kw, saya akan membahasnya di artikel yang akan saya tulis di bawah ini.

Produk Kualitas Original

Sudah Tidak di ragukan lagi kalau barang original sobat tentunya sudah recomended, Barang original adalah barang atau sparepart yang di keluarkan oleh pihak pembuat produk yang agan beli, jadi untuk kualitas tentulah bagus karena tentunya barang asli yang di edarkan sudah di ukur dengan maksimal dan tentunya menyebabkan kerusakan lainya.

Produk OEM (original equipment manufactured)

Produk OEM adalah barang atau sparepart yang di produksi pabrik lain tetapi masih mendapat licensi dari pihak pembuat produk, atau bisa di artikan juga sparepart yang di buat pabrik lain tersebut juga di rekomendasikan oleh pihak yang membuat produk originalnya. misalkan perusahaan A membuat sebuah laptop, dan sudah membuat cadangan sparepartnya tetapi masih saja kekurangan sparepart karena kubutuhan pembelis angat banyak. dan munculah Perusahaan B untuk membantu membuat sparepart dari produk A, dan mendapat ijin atau licensi dari perusahaan A, dengan bergitu barangnya juga bagus seperti yang di buat perusahaan A tapi pembuatnya perusahaan B. jadilah namanya Original Equipment Manufactured atau OEM. jika belum paham silakan bertanya ?

Produk KW. alias Bajakan.

Produk dengan kualitas bajakan tentuya tidak di ketahui bagaimana kualitasnya, barang atau sparepart kw kemungkinan hanya bentuk luarnya saja yang sama tetapi kita tidak tahu barang tersebut  kualitasnya bagaimana. barang kw sangat tidak di recomendasikan untuk elctronik laptop khususnya charger karena charger sangat berperan penting dalam kenerja dan keawetan laptop. 

Perbedaan / Kesimpulan.

Kesimpulan dari perbedaan antara spartpart atau barang original, oem dan kw menurut saya adalah Barang original bagus dan sangat di rekomendasikan tetapi kualitas original biasanya harganya sangat mahal. sebagai solusi adalah barang dengan kualitas Oem. kualitas Oem harganya lebih murah dan barangnya juga bagus karena mendapat ijin dari si pemilik aslinya, tetapi untuk kualitas kw sobat bisa membelinya dengan harga murah tetapi tidak bisa di pungkiri kerusakan yang akan terjadi karena disebabkan karena sparepart tersebut.

Perbedaanya adalah barang ori bagus, oem lumayan dan kw tidak bagus... selamat berbelanja.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Sparepat Kualitas Original, OEM dan KW"