Cara Mudah Install GIMP di Linux Ubuntu

Gimp adalah aplikasi pengolah foto yang ada di linux ubuntu, aplikasi gimp ini sama seperti adope photoshop yang ada windows, berbeda dengan potohosahop yang harus membayar untuk menggunakanya, aplikasi gimp ini gratis untuk semua orang, mengingat kebanyakan aplikasi yang di ubuntu itu gratis dan fiturnya juga tidak kalah menarik. Gimp ini fiturnya juga sudah lengkap sob kamu bisa mengedit foto kamu dengan leluasa dengan santai dan gratis tentunya.
Cara Mudah Install GIMP di Linux Ubuntu

Menggunakan Gimp memang sangat di perlukan kalau kita penggua ubuntu atau linux, mengingat edit foto jaman internet sekarang sudah banyak sekali di gunakan, seperti halnya windows yang menggunakan adope photoshop. kita harus menggunakan gimp sebagai solusi alternetife kita.

Untuk menginstall gimp ada bebrapa cara, yaitu dengan menggunduh langsung di ubuntu software store dan melalui terminal, kedua cara ini memerlukan koneksi internet, jadi jika sobat di rumah tidak mempunyai koneksi internet coba bawa laptop sobat untu di bawa ke servis komputer atau ke warnet untuk menginstall sendiri.

Install Gimp Lewat Ubuntu Software.

Cara install gimp melalui ubuntu software caranya sangat mudah yaitu hanya membuka aplikasi ubuntu sofware yang berwarna orange dengan bertuliskan logo A, lalu ketikan Gimp untuk mencari aplikasi gimp, jika sudah ketemu klik hasil pencarianya yatu Gimp dan kli install, maka proses download dan install aplikasi gimp akan segera di mulai, tunggulah hingga aplikasi gimp selesai diinstall, biasanya bila aplikasi sudah selesai diinstall akan muncul sortcut pada louncer aplikasi.

Intall Gimp Lewat Teminal Linux ubuntu.

Menginstall aplikasi lewat termina akan membutuh ilmu yang cukup banyak jika terjadi eror karena menggunakan terminal seperti kita harus memgetahui setiap detail dari sebuah program, tetapi jika proses penginstallan lancar itu tidak mengapa, nah cara menginstall Gimp di ubuntu melali terminal sangatlah mudah, pertama anda buka terminal terlebih dahulu dengan menekan  tombol CTRL +ALT+T atau melalu all program "daz" lalu ketikan terminal lalu buka aplikasi terminal.
sesudah aplikasi terminal terbuka ketikan printah di bawah ini.

Sudo apt-get install gimp
 selanjutnya sobat di haruskan memasukan pasword ubuntu yang sobat gunakan. dan proses intall akan segera di mulai. tunggu hingga proses intall selesai.
Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Install GIMP di Linux Ubuntu"