Cara Mengatasi Jendela baru muncul setiap kali membuka Folder dengan mudah

Beberapa hari yang lalu saya di buat bingung oleh dua laptop dengan masalah yang sama, yaitu setiap kali membuka folder otomatis membuka window baru sendiri padahal seharusnya tidak, maka setiap folder yang saya buka akan membuka window baru dan saat ingin kembali ke tampilan sebelumnya kita harus mengeluarkan "close" windows tersebut satu persatu, sempat bingung dan menebak hal ini di karenakan oleh virus dan saat laptop yang ke dua yaitu milik teman saya untuk memperbaiki eror tersebut langsung saja saya buka internet dan cari di google.com alhasil saya menemukan tutorial mengatasi Jendala Baru selalu terbuka saat membuka folder.

Hasil dari masalah yang terpecahkan ini adalah adanya sebuah Pengaturan yang berubah pada folder option pada windows explorer pada laptop anda, mungkin hal ini karena kita tidak sengaja merubahnya atau bisa juga di karenakan oleh virus yang sudah merubah pengaturan tersebut. pada saat itu ada dua macam masalahnya yang saya benahi yang pertama laptop tersebut ada virusnya sehingga saya harus membersihkan virusnya terlebuh dahulu, setelah itu saya baru mengotak atik pengaturan lainya yang sekiranya tidak standar, dan yang terahir adalah masalah dengan pembukaan folder, yaitu saat membuka sebuah folder kok munculnya window explorer baru, dan ini menjadi masalah yang cukup membingungkan kalau harus membuka banyak windows explorer hanya untuk mencari file yang ada dalam folder.


Cara mengatasi masalah membuka folder keluar window baru ini cukup mudah, tetapi sebelumnya chek terlebih dahulu apakan pada komputer atau laptop anda bervirus atau tidak, caranya dengan mengintall atau menupdate antivirus terbaru. lalu scan komputer dengan antivirus tersebut secara menyeluruh.


Berikut cara mengatasi membuka folder keluar window baru.


Pertama. Bukalah pada windows explore pada komputer atau laptop anda.


Mengatasi Jendela baru muncul setiap kali membuka folder
Setelah kamu membuka windows explorer akan ada tampilan seperti gambar di atas. klik organoze lalu klik folder option atau tool lalu folder option seperti gambar yang saya beri tanda panah di atas.
setelah itu akan tampil jendela seperti di bawah ini.
Mengatasi Jendela baru muncul setiap kali membuka folder
Anda bisa langsung mengklik restore Default atau mengklik " Open each folder in it's same window" dan langsung saja klik apply dan ok. maka anda bisa langsung melihat hasilnya.


2 komentar untuk "Cara Mengatasi Jendela baru muncul setiap kali membuka Folder dengan mudah"

Comment Author Avatar
kenapa tidak mau juga gan, tolog dibantu yaa..
Comment Author Avatar
sudah sesuai tutorial belum gan,...? coba di chek lagi pengaturanya pada yang nomer 2

Berkomentarlah dengan Baik dan sopan, Jadikan diskusi yang baik, Terimakasih atas partisipasinya.