Cara Mengatur Posisi Menu Ada di Bawah pada Ubuntu

Ubuntu adalah salah satu varian linux yang sangat banya penggunanya, untuk teman-teman yang sering konek internet dan sedikit game mungkin sobat harus mencoba linux ubuntu ini, Tanpilan linux tidaklah serumit yang kamu bayangkan sobat, karena linux juga mempunyai banyak sekali varian salah satunya ubuntu yang tentunya tampilan juga di utamakan pada distro ini, diindonesia distro linux sangat banyak sekali, mungkin kalian bisa mencarinya sendiri di google. tetapi saya sebagai pengguna baru ubuntu saya akan menceritakan beberapa hal yang saya lakukan setelah menginstall ubuntu, ubuntu yang saya gunakan saat ini adalah ubuntu versi 16.04 yaitu keluaran terbaru dari ubuntu, dan tidak lupa ubuntu 16.04 sudah di support selama lima tahun yaitu long term support (LTS) di mana kita akan di dukung dan di bantu oleh banyak pengembang ubuntu yang sudah siap siaga jika kita mendapatkan masalah. kita hanya perlu melakukan pencarian permasalahan yang kita hadapi pada ubuntu kita  dan melihat hasil dan tutorialnya dengan mudah.
mengatur posisi menu pada ubuntu

Setelah saya menginstall ubuntu 16.04 ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan pada tampilan ubuntu ini. yaitu mengatur posisi menu aplikasi menjadi di bawah layar, umumnya tampilan menu aplikasi pada ubuntu terletak pada posisi kanan, begitu juga dengan 16.04 tersetting default di kanan layar tetapi kita bisa merubahnya dengan mudah.

Cara setting menu aplikasi pada ubuntu berada di bawah sangat mudah, yaitu hanya perlu melakukan perintah di bawah ini di terminal.

Bukalah terminal ubuntu sobat dengan menekan tombol CTLR + ALT + T pada keyboard maka akan muncul jendela terminal, selanjutnya masukan perintah di bawah ini dan tekan enter.
gsettings set com.canonical.Unity.Launcher launcher-position Bottom

Setelah kamu menekan Enter maka kamu akan melihat hasilnya menu aplikasi pada ubuntu kamu sudah berada di bawah.

Semoga bermangfaat. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Posisi Menu Ada di Bawah pada Ubuntu "