Cara Membuka Task Manager Di Linux Ubuntu

Warung Laptop- Untuk teman-teman seperti saya yang masih berjuang meraba fitur-fitur yang ada pada ubuntu pasti pernah bertanya tentang hal-hal dasar yang ada pada ubuntu walaupun masalah tersebut mudah sekali, contoh seperti yang saya alami yaitu membuka task manager pada ubuntu, saat pertama menggunakan ubuntu saya sangat bingung mau ngapain, dan di buat bingung karena masalahnya berbeda dengan windows, sistem yang berbeda dan tampilan juga beda membuat saya harus banyak belajar lagi tentang ubuntu.

Salah satu hal yang saya pelajari pada ubuntu adalah membuka task manager. ternyata membuka task manager tidak rumit, tidak seperti yang saya bayangkan harus menulis bermacam-macam tulisan script di terminal, akhir cerita saya bertanya pada mbah google dan berhasil meneumkan caranya. jadi sekedar catatan saya bagikan  untuk sobat yang mau belajar.
cara Membuka Task Manager Di Linux Ubuntu
gambar task manager ubuntu

Silahkan ikuti langkah-langkah membuka task manager pada ubuntu sebaga berikut.

Cara membuka task manager pada Linux Ubuntu.

1. Tekan tombol bergambar logo windows pada keyboard sobat. dalam linux di sebut tombol super.
2. Selanjutnya ketikan “System Monitor”, pada pencarian aplikasi, maka akan muncul aplikasi system monitor.
3. dan klik aplikasi system monitor tersebut, maka akan tampil jendela task manager, disana ada tampilan tampilan penggunaan prosesor ram dan koneksi. jika sobat tidak terkoneksi dengan internet mungkin pada koneksi tidak akan menampilkan apa-apa.

Cara yang kedua untuk membuka task manager pada Linux Ubuntu mungkin bisa saya katakan lebih keren heheh (maklum newbe) yaitu dengan menggunakan terminal. caranya sebagai berikut.

1. Pertama tekan tombol CTRL +ALT+T pada keyboard untuk mebuka terminal.
2. ketikan " gnome-system-monitor " pada terminal tersebut lalu tekan enter.
3. dan jendela task manager akan terbuka.

itulah sobat cara membuka task manaeger pada ubuntu. mari diskusikan kalau ada masalah tentang ubuntu, mengingat saya juga baru belajar mungkin saja ada master yang mampir disini dan memberi masukan yang lebih baik.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Task Manager Di Linux Ubuntu"