Inilah Fungsi Menarik scroll Mouse yang perlu kamu coba

Fungsi Menarik scroll Mouse Setiap pengguna komputer tentu saja tahu apa itu scroll yang terdapat pada sebuah mouse, salah satu bagian yang berguna untuk mengatur posisi pada sebuah layar, ternyata masih banyak fungsi lain yang sangat menarik untuk di coba, dengan cara ini maka kamu bisa lebih efisien dan lebih cepat saat menggunakan mouse dalam pekerjaan.


Anda bisa menekan tombol scroll mouse bagian tengah yang bisa menambah tab baru ataupun atau scroll di mana anda tidak harus menscroll mouse untuk melihat halaman di bawah atau melihat di atasnya, anda cukup mengarahkan posisi pointer mouse pada bagian bawah atau bagian atas seperti yang anda inginkan halaman yang anda buka.

Penasaran dengan fitur ini? berikut ini fitur menarik mouse yang perlu kamu ketahui :

Membuat Tab Baru Pada Browser.

Pada sebuah halaman browser, tentunya terdapat esebuah link yang bisa kamu buka dengan mengklik kanan dan untuk membuka tab baru kamu klik open in new tab, tetapi dengan menggunakan scroll tengah kamu bisa melakukanya dengan mudah, cukup arahkan pinter mouse pada link yang ingin kamu buka, lalu klik scroll mouse tengah tadi dan hasilnya tab baru sudah terbuka pada sebelahnya.

Menutup Tab Pada Browser.

Selanjutnya adalah menutup tab browser tanpa harus mengklik pada gambar close (x) pada tab browser yang masih aktif, tentu cara ini akan lebih efisien, karena kita tidak harus menekan tombol close yang ukuranya kecil, bagaimana kalau kita membuat tab yang sangat banyak dan tombol close menjadi terlihat sangat kecil, nah dengan menggunakan fungsi tombol scroll ini kamu bisa menutup tab-tab tadi dengan dengan mudah, cukup arahkan pointer maouse pada tab yang ingin di tutup (tidak harus pada tombol x (close) ) lalu klik tombol scroll tengah dan hasilnya tab sudah keluar.

Membuka Semua Bookmark pada browser.

Misalkan anda membuat sebuah bookmark menjadi satu buah kategori dalam satu folder. langsung saja klik bookmark tersebut dengan menggunakan scroll tengah, dan hasilnya semua bookmark tadi terbua semuanya.

Auto Scroll pada sebuah halaman.

fitur yang satu ini tidak kalah menarik loo, menggunakan auto scroll dapat membantu mencari kata-kata penting pada sebuah artikel atau website menjadi lebih mudah dan cepat, coba kamu gunakan pada halaman blog ini dan gunakan scroll tengah dengan cara klik pada halaman dan akan mucul sebuah gambar pada tempat kamu menclik tadi, selanjutnya arahkan poiter mouse tadi pada posisi bawah atau atas dan halaman akan mengikutnya pada posisi pointer ke bawah atau ke atasnya. semakin jauh posisi pointer dengan tempat yang di klik maka jalan scroll akan semakin cepat, dan bila posisinya dekat scroll akan berjalan pelan-pelan.

Membuka Jendela window Baru.

Saat membuka windows explorer kamu bisa membuka jendela windows baru dengan mengklik folder lalu open in new window, dan akan muncul jendela window yang baru, dengan menggunakan mouse tengah kamu tidak harus mngklik kanan terlebih dahulu, langsung saja posisikan pointer mouse pada folder yang ingin di buka, dan klik tombol scroll tengah, hasilnya window baru sudah terbuka pada windows explorer.

Menutup Jendela dengan scroll tengah.

Seperti halnya menutup tab pada browser, menggunakan scroll tengah juga berfungsi untuk menutup tab pada jendela window. caranya cukup mudah, misalkan sobat membuka windows explorer sampai lima windows, sekarang arahkan pada windows explorer yang aktif pada posisi bawah dan sobat akan melihat bebrapa windows yang masih aktif, untuk menutupnya langsung saja klik satu persatu jendela window tadi dengan menggunakan scroll tengah. dan hasilnya window tadi sudah keluar tanpa harus mengklik tombol (x) close.


Bagaimana? lebih efisien dan menyenangkan bukan? saya harap artikel ini menambah wawasan teknlogi kita semua, semoga bermangfaat...

Posting Komentar untuk "Inilah Fungsi Menarik scroll Mouse yang perlu kamu coba"