Inilah Cara mudah Install Telegram Masengger di Linux Ubuntu

Telegram masengger adalah aplikasi masengger yang sangat cocok untuk di coba, mungkin untuk saat ini telegram masengger belum sepopuler whatsapp masengger dan yang lainya, mungkin karena banyak yang belum tahu dan mencobanya, telegram masengger ini support dengan banyak system dari mobile sampai desktop semuanya bisa di pasangi dengan telegram masengger, jadi cocok untuk anda yang suka berbisnis sebagai sarana untuk berkomunikasi.

Pada linux ubuntu kita juga bisa memasang aplikasi telegram masengger ini, caranya cukup mudah, nanti akan saya tuliskan caranya di bawah, menurut saya banyak kelebihan dari aplikasi telegram masengger di antaranya adalah support banyak platsform os, bisa di syncronkan dengan gadged mobile phone dan desktop secara bersamaan atau salah satu pada deskto saja juga bisa, berbeda dengan whatsapp yang harus aktif pada perangkat ponsel baru bisa membukanya di whatsapp web, tetapi dengan telegram ini walaupun kita bisa membukanya tanpa harus aktif mempunyai ponsel dengan telegram masengger aktif. mungkin untuk whatsapp menggunakan cara tersebut untuk agar akun tetap aman juga bisa, untuk masalah ini tergantung kamu nyaman bagaimana, tetapi kalau saya lebih suka dengan dua-duanya.

Cara install telegram masengger di ubuntu tidaklah sulit, tetapi perangkat ubuntu sobat harus terkoneksi dengan internet, kali ini kita akan memasangnya lewat terminal. langsung saja berikut ini tutorialnya.

Bukalah terminal dengan menekan tombol CTRL + ALT + T secara bersamaan, dan akan muncul jendela termnial ubuntu, setelah itu masukan perintah berikut ini satu persatu.

sudo add-apt-repository -y ppa:atareao/telegram
sudo apt-get update
sudo apt-get install telegram
- Salin satu barus dan pastekan di terminal ddengan mouse lalu tekan enter untuk manambahkan repository dari telegram, setelah itu masukan password admin ubuntu sobat.
- Setelah itu ketikan sudo apt-get update pada baris kedua, dan tunggu proses update sampai selesai.
- Selanjutnya tuliskan printah baris ketiga, atau langsung salin dan paste pada terminal. dan tunggu proses install telegram masengger selesai.
- Jika proses install sudah selesai, sekarang kita buka dash pada ubuntu (all program) dengan menekan tombol windows pada keyboard, setelah itu cari di pencarian dengan kata telegram, maka akan ada aplikasi telegram masengger yang sudah siap untuk di gunakan.
- jika kamu sebelumnya belum pernah mempunyai akun telegram, maka kamu silakan buat akunya terlebih dahulu, jika sudah tinggal login saja, saat login kamumenggunakan nomer hp yang aktif yang berguna sebgai contact dan sebagai verifikasi keamanan. sampai disini sudah selesai tutorialnya.

Bagaimana mudah bukan? menurut saya telegram masengger akan banyak di gunakan bebrapa tahun kedepan, karena sekarang ini mobilisasi sangatlah di perlukan. semoga artikel ini bermangfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini , dan tak lupa untuk berkomentar ya.

Posting Komentar untuk "Inilah Cara mudah Install Telegram Masengger di Linux Ubuntu"