cara mudah merubah file pdf ke word secara online dan offline

Merubah file pdf memang tidak bisa di lakukan dengan aplikasi adope reader, adope reader sendiri adalah aplikasi yang sering sekali di gunakan pada laptop kebanyakan orang, kadangkala kita ingin mengedit file pdf, tetapi dengan menggunakan adope reader kita tidak bisa mengeditnya dan harus mencovert file pdf tersebut lalu mengeditnya di word, dan kita convert kembali menjadi file pdf.
Ada dua cara untuk convert file pdf menjadi word, yaitu secara online dan offline, cara online menurut saya cukup mudah, anda cukup mengupload filenya dan langsung download dalam bentuk microsoft word seperti yang sobat inginkan, untuk secara offline anda harus menginstall aplikasi covert pdf terlebih dahulu.

File PDF (Portable Dokument Format) adalah file dengan format khusus yang hanya bisa di buka dengan aplikasi adope reader yang di keluarkan oleh adope inc, jadi anda harus menginstall aplikasi adope reader untuk membuka file pdf tersebut di komputer anda, tetapi sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa du gunakan untuk membuka file pdf, seperti adope reader sendiri, foxit phantom reader yang menurut saya aplikasi ini lebih ringan, ada juga Nitro pdf dan lain sebagainya.

cara merubah file pdf ke word secara online

Cara ini menurut saya sangat mudah sekali, anda hanya tinggal mengupload file pdf yang akan anda jadi menjadi word, selanjutnya anda tinggal menunduh filenya saja. banyak sekali situr covert file pdf ke word tetapi sebagai contoh saya mengambil situs yang pernah saya pakai saja. silakan simak tutorialnya di bawah ini.

Pertama : Bukalah situs http://pdf2doc.com/id/
Kedua : setelah itu siapkan file pdf yang akan sobat covert menjadi file doc microsoft word.
Ketiga : klik unggah file dan cari file pdf yang akan di convert menjadi word, selanjutnya file tersebut akan di upload terlebih dahulu, tunggu proses convert sampai selesai hingga mucul tombol unduh seperti gambar di bawah ini.
 gambar file pdf ke word secara online
Selanjutnya langsung saja klik tombol unduh seperti gambar di atas, dan hasil download akan berbentuk dokument word.
setelah sudah menjadi file word silakan kamu edit dengan yang sobat suka.


cara mengubah file pdf ke word offline

Untuk convert file pdf to word secara offline kita harus menggunakan sebuah aplikasi, aplikasi ini ada yang gratis dan kebanyakan berbayar tetapi untuk sobat yang biasanya menginstall software Baja*** tentu saja sudah hafal buka dengan situs-situs penyedianya, anda bisa menggunakan aplikasi Nitro pdf, aplikasi ini cukup bagus di gunakan, anda tinggal menginstall aplikasi ini dan silakan di gunakan, jika tidak bisa menginstall kamu bisa meminta di tempat servis komputer terdekat.

cara convert word ke pdf

Dengan aplikasi Nitro tadi kamu juga bisa mengubah file microsoft word menjadi Pdf sob, caranya cukup mudah, pada jendela microsoft word yang sudah  kamu buka tadi bisanya jika kamu sudah mengisntall aplikasi nitro pdf akan ada addins yang terinstall pada microsoft word, letaknya ada pada sebelah atas bagian kanan atau pojok pada menubar, silakan kamu convert file word kamu menjadi pdf. mudah bukan?

Posting Komentar untuk "cara mudah merubah file pdf ke word secara online dan offline"