Cara Memilih Laptop Yang Baik dan Berkualitas Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Spesifikasi Laptop yang baik adalah spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan, kalau anda seorang mahasiswa tentunya anda harus mencari laptop yang cocok untuk mahasiswa, maka dari itu kita harus pintar-pintar memikirkan apa yang kita butuhkan, Laptop yang bagus dan cocok untuk mahasiswwa sebenarnya tergantung dengan anda sendiri, biasanya selera mahasiswa berbeda-beda karena dari segi kebutuhan akan laptop juga berbeda-beda, itu tegantung dari hobi juga, jika anda adalah orang yang suka dengan teknologi laptop terbaru tetu saja anda tidak akan pernah merasa puas, karena teknologi akan selalu di perbahasrui, tetapi jika anda mencari yang cocok untuk keperluan anda seperti untuk melakukan tugas, browsing diinternet, bermain game ringan, anda tidak harus merohoh kocek dalam-dalam untuk membelinya.
# Baca Juga : Perbedaan laptop, Notebook dan Netbook

Mahasiswa yang lebih suka dengan game harus lebih memikirkan lagi apa kebutuhanya, game yang diinginkan, dan dari segi keawetan juga harus di pikirkan secara matang, karena game akan memaksa laptop bekerja berat.

Tak lupa dengan yang suka editing video, mungkin editing video ada tingkatanya tergantng juga dengan alikasi yang di gunakan untuk mengedit video, mulai dari yang paling ringan sampai yang level expert dalam hal edit video sudah tersedia.
laptop yg bagus untuk mahasiswa

Mungkin ada beberapa dari teman-teman yang takut tertipu saat membeli laptop baru, sebenarnya anda tidak tertipu, tetapi anda yang tidak tahu dengan apa yang di butuhkan oleh anda terhadap laptop yang akan anda beli, Cara agar anda tidak tertipu saat membeli laptop baru adalah anda harus benar-benar memikirkan apa yang anda butuhkan dari spesifikasi latop yang nantinya akan anda beli.

Maslah harga anda bisa mengechek terlebih dahulu di toko-toko online, cukup banyak macam-macam harga di sana dari satu seri atau merek laptop dan nantinya anda bisa memperkirakan harga kisaran dari info yang anda eroleh dari internet.

Baiklah sebagai Bahan pembanding atau sebagai saran saja untuk sobat pembaca, saya akan tuliskan beberapa tips yang harus sobat lakukan sebelum membeli sebuah laptop baru yang baik dan tentunya sesui dengan kebutuhan sobat. silakan simak di bawah ini.

Kegunaan atau Kebutuhan Laptop.

Hal ini adalah yang paling utama, dalam memilih laptop harus tahu dan memikirkan terlebih dahulu apa yang akan di perlukan kelak nanti setelah membeli laptop, karena akan di sesuaikan dengan keuangan dan spesifikasi laptop yang akan di beli. saran dari saya lebih baik tanyakan kepada toko atau penjual laptop tempat anda membeli, tentang kebutuhan sobat membeli laptop, maka nanti penjual akan memberi saran-saran yang munkin cocok dengan keadaan agan.

Merek Laptop.

Tanyalah terlebih dahulu merek-merek yang bagus dan banyak di gunakan oleh orang, semakin banyak orang yang memakai maka semakin di rekomendasikan.

Sistem Oprasi.

Untuk hal ini juga tergantung selera agan, Banyak yang suka dengan windows lama karena stabil dan banyak yang support dengan aplikasi lainya. dan untuk yag muda-muda tentu penasaran dengan sistem oprasi baru, nah ini bisa di pertimbangkan dulu nantinya sebelum membeli laptop tersebut

Spesifikasi Laptop. 

Untuk ini mungkin akan sedikit bingung karena biasanya para pembeli yang baru tidak tahu spesifikasi laptop, spesifikasi laptop merupakan isi atau rincian yang ada pada laptop tersebut, secara garis besar meliputi di bawah ini .
  • Ukuran laptop "dalam inc" ukuran laptop harus di sesuaikan, untuk yang suka berpergian tentu saran saya memilih yang kecil "Netbook" dan untuk menengah bisa memilih yang ukuranya skitar 14". >>bisa tanya lebih detail dengan penjual.
  • Prosesor.
  • Ram.
  • Hardisk
  • VGA.
  • Ketahanan Batre.
  • untuk yang ingin desain dan game, sebaiknya padukan antara prosesor, ram dan vga, terutama vga haruslah yang bagus, dan prosesor tidak terlalu rendah, maksutnya saya adalah clock tiap hardware, contoh prosesor 2,0ghz atau lebih tinggi, ram 2gb atau lebih tinggi, vga 1gb 128 bit atau lebih tinggi, 

Suara Speaker Laptop.

Speaker Laptop haruslah di perhatikan sebelum kita membelinya, di karenakan ada beberapa laptop yang memang desainya tidak untuk pemutar suara atau untuk hiburan, tetapi hanya untuk kerja dan kebutuhan tugas lainya, dan pada laptop tersebut hanya terpasang speaker yang suaranya kecil, dan pernah saya bandingkan dengan hp BB saya, ternyata hasil suaranya kalah dengan hape saya, maka dari itu sebelum anda membeli latop baru tersebut sebaiknya chek terlebih dahulu hasil suaranya.

Tips membeli Laptop Gamer

Untuk Pecinta Game tidak mudah loo mencari spesifikasi yang cocok dengan Game yang kita suka dan cocok dengan kantong kita, untuk itu perlu kamu ketahui , jika kamu ingin membeli laptop seri game kamu harus tahu Game apa yang ingin kamu install, contoh Pes 2016 dll, lihat dulu di google spesifikasi minimum untuk instal game tersebut, paling tidak spesifikasi laptop yang ingin kamu beli harus sudah sama dengan spsifikasi minimum game dan saran saya di lebih tinggikan, khususnya untuk Ram, selain itu, Prosesor tidak boleh dengan clock yang rendah, karena berakibat macet-macet saat bermain game, untk vga biasanya minimum saja sudah bisa, nani kita bisa bermain dengan tapilan minimum, walaupun tidak detail tetapi asalkan saat bermain tidak macet-macet kamu tidak kecewa. 

Harapan saya setelah teman-teman membaca Tips Membeli Laptop Baru sesuai Kebutuhan tersebut agar tidak menyesal di kemudian hari, karena banyak dari teman saya yang salah memilih laptop karena belum mengetahui apa yang di butuhkan, dan pada akhirnya mereka menjualnya lagi untuk di tukarkan dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Saran penting : jika anda sukda dengan game atau video editing sebaiknya carilah info spesifikasi minimal dari aplikasi game atau edit video yang akan di gunakan nantinya. karena itu sebagai spesifikasi minimal yang harus sobat beli.

Sekiranya cukup dari saya artikel tentang Cara-cara membeli laptop yang bagus, semoga bermangfaat dan memandu kawan untuk membeli laptop sesuai kebutuhan masing-masing .jika ada keslahan kata atau salah pengetikan mohon dimaafkan. terimakasih sudah mampir....

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Laptop Yang Baik dan Berkualitas Yang Sesuai Dengan Kebutuhan"