Tips Windows: Cara Menghilangkan Recent Files Pada Windows 10

Cara Menghapus recent files di windows 10- Recent files adalah sebuah history dari file yang baru saja di buka pada window explore di windows 10, sebenaranya pada windows-windows sebelumnya juga sudah ada fitur ini, tetapi tidak di tampilkan pada window utama seprti pada windows 10, contoh kalau pada windows 7 kita harus membuka atau meng klik tombol quick acces untuk menemukan file-file yang baru saja di buka, dan pada windows 7 tidak di atur secara default, berbeda dengan windows 10 yang sudah tampil pada layar window explorer utama.

Terkadang ada teman-teman yang kurang menyukai dengan fitur ini, mungkin bisa di karenakan yang memkai laptop atau komputer bukan hanya untuk satu orang, bukan umur yang sebaya, dari orang tua, dewasa sampai anak-anak memakai laptop yang sama. padahal jika kita pikirkan dengan matang tentu saja pengguna laptop dewasa membuka file yang seharusnya tidak boleh di lihat oleh anak-anak, contoh seperti film kekerasan, file pribadhi yang tidak boleh di lihat orang lain dan masih banyak alasan yang lainya

Untuk itu bagi teman-teman yang kurang menyukainya bisa menghapus history files atau recent files yang ada pada windows 10 ini dengan langkah-langkah yang sangat mudah. silakan anda ikuti tips menhilangkan recent files yang akan saya tuliskan di bawah ini.

Cara Menghapus Recent Files di Windows 10


cara menghapus recent files pada laptop

Lihatlah screenshot di atas, langkah-langkah menghapus recent files secara detail bisa sobat simak di bawah ini.
  • Jika sekiranya ada recent files yang kurang enak di lihat dan sobat ingin menghapusnya langsung saja ikuti petunjuk seperti yang sudah saya beri tanda panah.
  • Klik tab view dan akan muncul beberpa menu, langsung saja klik Options yang saja beri tanda di sebelah kanan. selanjutnya akan muncul jendela seperti di bawah ini.
cara menghilangkan recent files pada windows 10

  • pada gambar jendela pengaturan di atas, sobat langsung saja menuju seperti yang sudah saya beri tanda, yaitu Clear file Explorer history, dan klik pada tombol Clear. setelah itu sobat bisa lihat hasilnya recent file pada window explorer sudah tidak ada. 
** Penting **
Jika kamu ingin menonaktifkan recent file pada window explorer kamu bisa menghilangkan 2 centang pada tab privacy pada gambar yang ke dua, setelah itu klik save maka history recent file tidak akan di tampilkan.

Itulah teman-teman tutorial dari saya tentang cara menghilangkan history files yang baru di gunakan pada window explorer di windows 10, semoga bisa di praktekan, jika kurang paham silakan sobat bertanya di kolom komentar. terimakasih sudah mampir.

Posting Komentar untuk "Tips Windows: Cara Menghilangkan Recent Files Pada Windows 10"