Cara mengatasi your firefox profile cannot be loaded. it may be missing or inaccessible

Ceritanya saya ada temen yang datang pada saya untuk memperbaiki firefox yang tidak bisa di buka dan muncul pesan your firefox profile cannot be loaded. it may be missing or inaccessible dan penyakit ini terjadi pada firefox yang ada pada windows 10, tapi hal ini juga bisa terjadi pada windows 7,8 atau xp, saya coba uninstall alikasi firefox dan saya install lagi dan hasilnya tetap sama saja, setelah saya cari-cari diinternet saya menemukan penyebab dari maslah profile cannot be loaded ini, profil missing adalah kemungkinan yang terjadi, di karenakan ada profile firefox yang tidak bisa di buka, mungkin untuk firefox yang memakai bahasa indonesia pesanya bisa menjadi " profile firefox anda tidak dapat dimuat. kemungkinan hilang atau tidak dapat diakses .

Hilangnya profile yang tidak bisa di muat oleh firefox ini kemungkinan terjadi saat firefox di reset, atau memang ada eror yang di sebabkan oleh virus, untuk mengatasinya kamu bisa lakukan langka-langkah-langkah yang akan saya tuliskan di bawah, sobat tidak usah menuninstall dan meninstall lagi aplikasi firefoxnya.

Cara mengatasi profile firefox anda tidak dapat dimuat.

  • Langkah yang pertama masuk ke directory berikut melalu RUN caranya dengan menekan tombol windows + R yang ada pada keyboard, dan tampil jendela Run seperti di bawah, selanjutnya masukan tulisan berikut %appdata%
    pofile can not be loaded
  • Carilah folder mozila, maka akan ada nama folder firefox, rename folder tersebut menjadi old firefox.
    profile missing firefox
  • Setelah folder di rubah silakan close semuanya dan buka kembali browser mozila firefox, jika berhasil makan aplikasi sudah bisa terbuka kembali.



** Dengan cara ini kamu akan menghapus semua history, bookmark, password yang tersimpan di mozila, karena ini seperti membuat firefox seperti baru diinstall. kalau tidak masalah denga data history silakan lanjutkan.  semoga bermangfaat.

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi your firefox profile cannot be loaded. it may be missing or inaccessible"