Cara Mengaktifkan nomor Kartu Indosat yang hilang dengan nomer yang sama

Nomer Handphone yang sudah aktif lama dan bisa di bilang nomor penting memang sangat berharga bagi kita, apalagi jika nomer tersebut adalah nomer kantor atau nomer yang sering di pakai untuk berbisnis, sangat di sesalkan kalau kartu sim tersebut sampai hilang, beberapa hari yang lalu saya kehilangan ponsel beserta simcard indosat saya, merasa sedih karena handphone saya hilang saya juga resah karena nomer saya yang sudah lama saya pakai hilang begitu saja, tentu saja saya jadi tambah bingung, akhirnya saya mencoba untuk mencari solusinya di google dan menemukan solusi masalah kehilangan kartu sim indosat dan cara mengurusnya.

 cara mengurus sim card indosat hilang

berpikir untuk mengganti kartu im3 saya yang hilang dengan nomer yang sama, agar teman-teman saya tidak kecelik pas menghubungi saya, akhirnya saya mengurus kartu indosat saya ke galeri indosat di kota saya.

Cara Mengurus sim card Indosat yang hilang

Mengurus kartu indosat saya rasa cukup mudah, anda hanya harus mempersiapkan syarat-syarat yang harus anda lengkapi di kantor galeri indosat, hal yang perlu diingat adalah nomor-nomr ponsel yang sering di hubungi selama 3 bulan terakhir, selain itu nanti teman-teman akan di beri arahan oleh mbaknya yang cantik di galeri indosat disana hehehe. untuk lebih lengkapnya akan saya rincikan di bawah ini.

Hal-hal yang harus di persiapkan untuk mengurus kartu indosat yang hilang


10 nomer ponsel yang di hubungi 3 bulan terakhir
Hal yang harus kamu persiapkan hanyalah 10 Nomer yang kamu hubungi selama 3 bulan terahir, nomer tersebut tidak harus nomer indosat, tetapi sembarang nomer, mungkin hal tersebut untuk mengetahui apakah nomer tersebut memang nomer anda, anda bisa meminta teman-teman yang sering anda hubungi untuk di minta nomer ponselnya yang masih aktif, hingga terkumpul sampai 10 nomer.

Kartu Tanda Penduduk
Selanjutnya adalah KTP, ktp ini di gunakan untuk meninjau kalau nomer yang anda perbaiki memang nomer anda, dan bukan tindakan kejahatan, jadi pastikan kartu tanda penduduk anda masih aktif.

Setelah 2 syarat di atas sudah anda persiapkan selanjutnya anda langsung saja ke kantor galeri indosat, di sana anda petugas indosat akan menanya keperluan anda, anda bilang saja mau memperbaiki kartu indosat yang hilang, selanjutnya anda akan di minta kartu tanda penduduknya, dan setelah itu anda di haruskan mengisi data pada formulir yang di berikan oleh petugas, setelah data formulir tadi diisi serahkan kembali formulir tadi ke petugas yang melayani anda, maka penggantian kartu indosat sobat akan segera di proses.

Biayaya penggantian nomer simcard indosat

Setelah proses selesai, anda akan di beri kartu simcard indosat yang baru dengan nomer yang sama dengan nomer anda yang hilang,  untuk biayaya penggantian biasanya tergantung pulsa yang ada pada nomer simcard yang anda urus, kalau misalkan nomer anda tidak ada pulsanya atau pulsanya kurang dari 10 ribu maka biayaya untuk penggantian adalah 10rb.

Sekarang kartu indosat sobat yang hilang sudah berhasil di back up ke simcard anda yang baru, dengan ini nomer simcard indosat sobat yang hilang sudah otomatis terblokir dan tidak bisa terpakai kembali.

Itulah Cara mengurus simcard indosat yang hilang, semoga artikel ini membantu sobat atau sekedar berbagi pengalaman untuk teman-teman kalau kehilangan simcard indosat sobat, kita bisa mengurusnya di galeri indosat untuk mendapatkan nomer yang sama. semogga bermangfaat, terimakasih sudah mampir

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan nomor Kartu Indosat yang hilang dengan nomer yang sama"