Ponsel Google Pixel Terkena Hack dalam 60 Detik di Kompetisi Hacking di Seoul

google pixel terbaru


Brand ponsel android milik raksasa google memang telah di luncurkan dalam beberapa bulan yang lalu, masih belum sampai mendunia dalam peluncuranya, google pixel ini sudah terkena hack terlebih dahulu.

Ponsel pintar google pixel keluaran terbaru ini bisa di hack oleh seorang hacker white-hat hacker atau seorang hacker yang bukan seorang kriminal online, dalam waktu kurang dari satu menit,  ponsel google pixel langsung bisa terkena hack dengan mudahnya, hacker tersebut dari Qihoo 360, berhasil melakukanya  di  PwnFest 2016 kompetisi hacking di Seoul.

Qiboo 360 mendemosnstrasikan proof-of-concept exploit yang menggunakan zero-day vulnerability untuk mengeksekusi ponsel target dari jarak jauh.

Pengexploitan ketika membuka google play store pada smartphone google pixel  sebelum membuka browser google chrome dan membuka sebuah halaman yang menampilkan tulisan"Pwned By 360 Alpha Team" yang di lansir dari Reg Media
google pixel

Karena keberhasilanya dalam kontes hack ini Qiboo 360 berhasil memenangkan $120.000 tunai, bisa di bayangkan bukan kalau di rupiahkan hadiahnya jadi berapa banyak.

Google selanjutnya akan memeprbaiki celah ini.