6 Trik Rahasia Google Chrome Yang Harus Kamu Coba praktekan

Tidak ada Browser yang sempurna walaupun itu adalah browser yang sudah besar, baik untuk smartphone ataupun komputer, chrome adalah browser yang paling di unggulkan, Chrome tetap menjadi pemimpin tak terbantahkan, dengan lebih dari 50% dari pangsa pasar browser.

Korban Google tentu mempunyai daya tarik tersendiri karena orang menyukai browser untuk UI yang minimal, pada chrome bisa berintegrasi dengan layanan Google dan sejumlah besar fitur lainya. Tentu, itu bukan tanpa kekurangan, tapi Chrome tetap bisa dibilang browser terbaik di luar sana.

Jika Anda menggunakan Chrome, kemungkinan besar, Anda sudah tahu banyak tentang browser yang satu ini tetapi apakah Anda tahu setiap trik pada browsher Chrome? Nah, kami pikir tidak begitu, sehingga kita daftar beberapa trik yang mungkin anda bisa praktekan di tempat anda.

Memindahkan Beberapa Tab

rahasia google chrome android

Ada kalanya kita memiliki jumlah tab yang dibuka di Chrome pada PC kita atau Mac dan untuk mengurangi kekacauan rentetan tab, kami memutuskan untuk memindahkan beberapa tab khusus ke jendela baru. Namun, kemungkinan besar, Anda melakukannya dengan menyeret setiap tab ke jendela baru satu persatu , yang merupakan proses menjengkelkan. Untungnya, Anda dapat dengan mudah memindahkan beberapa tab di Chrome.

Anda dapat melakukannya dengan menekan Ctrl atau Shift. Yang perlu Anda lakukan, adalah tekan terus tombol Ctrl dan pilih tab yang ingin Anda pindahkan. Setelah selesai, hanya tarik tab mana pun Anda inginkan yang sudah terpili. Anda bahkan dapat menggunakan tombol Shift untuk memilih berbagai tab di Chrome.

Pada saat anda melakukanya dan memilih tab yang akan di pindahkan akan terlihat tab yang tidak di pilih akan samar-samar, dan saat anda memindahkanya hanya tab yang terpililih tadi yang terpindah ke window yang baru.

Update Manual Autofill

Fitur autofill di Chrome berperan cukup besar, karena menghemat Anda dari kerumitan memasukkan alamat Anda dan rincian kartu secara berulang-ulang. Namun, bagaimana jika Anda sudah mulai menggunakan kartu yang berbeda atau pindah ke tempat baru? Jangan khawatir, Chrome memungkinkan Anda secara manual memperbarui data Autofill.

Langsung saja menuju  ke Pengaturan Chrome dan klik pada "Tampilkan setelan lanjutan". Kemudian, gulir ke bawah ke "Sandi dan Formulir" bagian dan klik "Kelola Autofill Settings".
rahasia google chrome android
Dalam pengaturan Autofill, Anda bisa menambahkan alamat atau kartu baru dan Anda sudah bisa pergi.
rahasia google chrome android

Blok Pemberitahuan Chrome

Pemberitahuan Chrome memiliki peran yang cukup besar, namun, itu bisa mengganggu juga, terutama jika Anda mengizinkan banyak website untuk mengirimkan pemberitahuan (orang yang nyepam) . Juga, penting untuk dicatat bahwa pemberitahuan ini akan tetap mucul bahkan ketika Anda menutup Chrome. Untungnya, Anda dapat memblokir pemberitahuan Chrome tersebut.

Caranya Pada PC atau Mac, buka Setelan/pengaturan Chrome dan klik pada "Tampilkan setelan lanjutan". Kemudian, pergi ke "Setelan Konten" di bagian Privasi.
rahasia google chrome


Di sini, Anda akan menemukan bagian "Notifications", di mana Anda dapat memilih untuk "not allow any site to show notifications". Jika Anda ingin memblokir pemberitahuan dari situs web tertentu, Anda dapat mengklik "Manage exceptions" dan melakukan hal yang sama.

trik google chromer


Pada perangkat Android, Anda bisa menuju ke Chrome Settings-> Situs Settings-> Pemberitahuan, di mana Anda akan menemukan website yang memunculkan pemberitahuan. Kemudian anda dapat menekan di situs yang akan di block dan di bagian perizinan, pilih "Block".

rahasia google chrome android

Keyboard Shortcuts pada browser Google Chrome

Chrome memiliki sejumlah shortcut keyboard cukup membantu yang pasti bisa membuat hal-hal lebih cepat untuk Anda. Berikut adalah yang paling sering di gunakan :

Ctrl + 1-9: Anda dapat beralih di antara tab yang berbeda dengan shortcut tersebut. Di sini, 1 adalah tab pertama dan 9 menjadi yang terakhir.

Ctrl + Tab: pintas keyboard ini memungkinkan Anda beralih ke tab berikutnya di sebelah kanan. Anda dapat pindah ke tab di sebelah kiri dengan menggunakan Ctrl + Shift + Tab.

Ctrl + Shift + N: Anda dapat membuka Mode penyamaran(incognito) dengan jalan pintas ini.

Ctrl + Shift + T: Tidak Sengaja menutu tab? Tekan shortcut keyboard ini dengan cepat untuk membukanya kembali. Anda juga dapat menekan beberapa kali tombol untuk mengembalikan beberapa tab.

Ctrl + Shift + Delete: shorcut keyboard atau tombol cepat ini akan membawa Anda ke halaman "Hapus data penjelajahan", di mana Anda dapat menghapus cookie Chrome, cache, sejarah dan data lainnya.

Ctrl + L: Anda dapat dengan cepat memindahkan kursor ke Omnibox dengan shortcut ini.

Shift + Esc: Ingin tetap memeriksa pembagian memori  tab? tekan shortcut ini untuk membuka task manager Chrome, yang satu ini seperti task manager pada windows namun hanya berlaku pada chrome saja.

Ctrl + W: Anda dapat dengan cepat menutup tab dengan shortcut keyboard ini.

Ctrl + N: Cepat buka jendela Chrome baru dengan jalan pintas ini.

Ctrl + T: pintas keyboard ini memungkinkan Anda membuka tab baru.

Catatan: Anda dapat menggunakan perintah ini pada Mac dengan mengganti tombol Ctrl dengan "Command" kunci dan Alt kunci dengan "Option" kunci.

Chrome Tab Flip(tab berputar) dan 100 Tabs Emoji (Android)


Jika Anda hanya bosan, inilah yang trik menyenangkan yang dapat Anda coba di Chrome Android. Hanya pergi ke switcher tab dan geser ke atas pada tab 5 kali, setelah itu tab akan berputar yang kelihatan keren.

Juga, jika Anda memiliki banyak waktu, Anda dapat membuka 100 tab pada Chrome di perangkat Android Anda dan Anda akan melihat emoticon senyum bukan nomor biasa pada tab. Kami tidak mencoba tetapi jika Anda memiliki banyak kesabaran, mencobanya dan biarkan kami tahu jika bekerja.

Gestures Chrome (Android dan iOS)

Gesture pada google chrome bisa di bilang cukup keren, selain lembut di mata hal menjadi seperti terkesan mewah, pada saat membuka tab anda bisa mengusap pada layar ke atas pada posisi membuka tab lebih dari dua atau tiga, dan hasilnya keren, untuk usapan ke kiri dan ke kanan berfungsi untuk menutup tab, sehingga anda tidak harus menekan tombol silang pada tab untuk menutupnya.

Nah itulah beberapa trik keren pada browser google chrome mungkin sudah banyak dari anda yang sudah menemukan dari trik di atas sebagian atau keselurahn, dengan trik di atas anda bisa menggunakan google chrome lebih leluasa dan menyenangkan. Beritahu kami jika anda menemukan trik yang baru dengan berkomentar di bawah.

Posting Komentar untuk "6 Trik Rahasia Google Chrome Yang Harus Kamu Coba praktekan"