Tips Mengatur Akses internet Aman dan Sehat Bagi Anak - Anak

Internet aman untuk anak adalah hal yang perlu di perhatikan bagi para orang tua,  karena di jaman digital ini mau tidak mau semuanya akan berinteraksi dengan internet, dari internet ini semuanya akan lebih mudah, mulai dari belajar, mencari bahan tugas, belajar ilmu baru semuanya bisa anda jumpai dari inernet.

Namun dampak negatif dari internet juga tidak kalah hebatnya dengan dampak positifnya, dari internet juga banyak situs-situs yang tidak baik untuk di hadapi oleh anak, terutama untuk kesehatan rohani akan sangat tidak baik.

Tips umum yang bisa anda praktekan di rumah untuk melindungi anak-anak dari dampak negatif internet bisa anda baca di sini

Untuk pengaturan komputer yang lebih baik anda harus mengatur akses internet pada komputer yang mereka gunakan, caranya cukup mudah anda hanya perlu menggunakan DNS NAWALA, dengan menggunakan DNS NAWALA ini anda sudah bisa memblokir situs-situs yang berbahaya seperti situs porno, judi, scam(penipuan) dan lainya yang semacam dengan situs-situs tadi.

Cara menambahkan DNS NAWALA pada komputer.

Untuk menambahkan DNS nawala cukup mudah, silakan anda lihat screenshot di bawah ini.

internet aman dan sehat untuk anak

Langkah 1 #  untuk yang pertama anda bisa masuk ke pengaturan jaringan pada komputer anda. caranya adalah dengan masuk ke control panel >>  network and Internet >>  network and sharing center, dan akan terlihat koneksi yang aktif, klik connection : nama koneksi yang aktif di sebelahnya. (letak di bawah logo globe bumi) dan akan muncul settingan seperti gambar di atas.

Langkah 2 # setelah sampai pada settingan ikuti saja seperti gambar yang saya beri tanda arah panah. dan isikan DNS NAWALAnya seperti pada gambar.

Berikut ini dns nawalahnya .
Isikan alamat IP DNS server milik Nawala:
180.131.144.144
180.131.145.145
Langkah 3 # setelah semuanya sudah di atur seperti di atas, silakan anda coba membuka situs yang di perkirakan terblokir, dan jika berhasil situs tersebut tidak akan bisa di buka.

Jika sudah terpasang DNS NAWALA dan masih saja situs tersebut masih bisa di akses, sebaiknya anda malporkan situs tersebut agar di masukan ke dalam daftar situs terblokir pada nawala.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk para pembaca, semoga bermangfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Mengatur Akses internet Aman dan Sehat Bagi Anak - Anak"