Cara Mudah Mengisi Kuota Smartfren Dengan Voucher Data ( HP dan MIFI)

Cara Isi kuota smartfren dengan menggunakan voucher saat ini memang sangatlah penting untuk di lakukan, mengingat era digital yang semakin hari semakin berkembang pesat, tentunya kebutuhan internet juga samakin banyak di gunakan oleh masyarakat.

Beberapa tahun terakhir ini ada peraturan baru tentang penggunaan nomer simcard, yaitu di mana para pengguna harus mendaftarkan menggunakan atau memakainya dengan menggunakan data asli pribadhi mereka.

Untuk mengaktifkan kartu simcard pengguna harus menggunakan data nomer Induk KTP dan nomer induk keluarga. dan alhasil hal tersebut merubah cara penggunaan simcard banyak orang.

Kalau dahulu sebelum peraturan ini di keluarkan, banyak di antara kita yang menggunakan kartu internet dengan cara sekali pakai, yaitu ketika kuota habis kita bisa langsung mebuang dan membeli kartu yang baru dengan hanya mengisi data yang di perlukan, walaupun data tersebut tidak asli.

Dengan aturan ini, kita tidak bisa lagi menggunakan cara ini, karena untuk mengaktfikanya kartunya saja kita harus menggunakan data ktp asli dan hanya bisa di gunakan sampai 3 kali. "setau saya" .

Pada akhirnya kitalah yang harus menyesuaikan dengan peraturan pemerintah ini karena memang aturan ini di buat untuk kebaikan kita juga.

Salah satu kendala karena tidak bisa gonta ganti simcard adalah kuota internet, banyak dari teman-teman yang masih bingung untuk melakukan isi ulang kuota internet mereka.

Oleh karena itu dalam artikel ini saya akan membahas bagaimana cara mengisi ulang kuota internet khususnya Smartfren baik itu modem mifi atau kartu HP dengan cara menggunakan Kode Voucher data.

Cara yang saya bagikan ini cukup mudah untuk di praktekan karena hanya beberapa langkah saja. Bahkan dengan cara ini untuk para pemilik counter atau penjual voucher kuota internet smarfren jadi lebih mudah membantu para pelanggan anda, dan inilah salah satu keuntungan mengisi kuota smartfren dengan cara ini.

Kalau isi vocher menggunakan sms munkin tema-teman sudah mengetahuinya, jadi tidak akan saya bahas disini.

Saya tulis artikel ini semoga membantu teman-teman agar tidak Gagal lagi saat melakukan top up kuota smartfren anda.

Baiklah langsung saja berikut tata cara mudah mengisi kuota smartfren dengan hanya tiga langkah.


  • Hal yang pertama yang harus di siapkan tentunya kode voucher smartfren agan, untuk paketnya sembarang saja, bisa yang paket 60rb, 50rb, 16gb, 30gb dan lainya terserah yang penting ada kode vouchernya dan belum terpakai. 
  • Kedua. Bila anda menggunakan Modem MIFI 4G ataupun Andromax atau yang semisalnya pastikan masih aktif kartunya dan dalam keadaan sinyal aktif dan mempunyai signal.
  • sudah siap.?
Anda bisa menggunakan koneksi internet dari operator lain(hape lain, atau komputer atau laptop yang terhubung internet)  atau menggunakan smartfren yang tidak ada kuotanya juga bisa.

Sekarang anda masuk ke halam smartfren berikut ini.


Setelah anda Membuka link di atas akan ada tampilan seperti di bawah ini.

Cara mengisi kuota smartfren


lihatlah gambar di atas, silahkan masukan Nomer smartfren agan di kolom yang di sediakan, dan kode voucher yang anda siapkan tadi di bawahnya.

Jika sudah langsung saja klik ISI ULANG yang berwarna hijau.

Setelah itu akan ada notifikasi di atas klik OK dan OK saja.... selesai... 

Tunggu beberapa saat atau anda bisa merestart Ulang Modem MIFI agan atau Hape agan.

Lebih lengkapnya agan bisa melihat videonya di bawah ini. tetapi maaf karena saya gak tahu kalau microphone laptop saya rusak.

di bawah ini terdapat cara chek kuota smartfren juga. kalau masih bingung silahkan bertanya di kolom komentar di bawah. 


Itulah tata cara mengisi ulang kuota smartfren menggunakan kode voucher, cara yang mudah bukan? semoga bermangfaat jangan lupa klik share dan subcribe eeeeehhhh ini bukan youtube deng... 

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengisi Kuota Smartfren Dengan Voucher Data ( HP dan MIFI)"