Kumpulan Perintah Cara Test Printer Manual Tanpa Pc

Test Print Tanpa pc
 

Melakukan test Printer bisa di bilang cukup ribet dan memakan waktu beberapa menit untuk download  dan melakukan instalasi driver.

Kamu bisa melakukan Instalasi dengan sempurna jika itu printer kamu sendiri, namun jika kamu melakukan perbaikan milik teman atau salah satu pelanggan kamu tentu agak memakan waktu, gak bisa sat set sat set begitu hehehe

Masing-masing Printer tentu ada perintahnya masing-masing, baik itu dari segi printernya ataupun dari segi mereknya, seperti Canon, Epson, Brother, Hp.

Maka dari itu di halaman ini saya kumpulkan beberapa perintah untuk melakukan print tanpa menggunakan komputer/ Pc.

Yang di maksut Test printer ini Hasilnya adalah Hasil Nozle chek, yang artinya Hasil print tadi juga hasil Kondisi Catridge Pada Printer kamu.

Jika Hasilnya Bagus harusnya dalam cetakan mulus, namun Jika catridge sudah mulai Rusak, hasilnya akan ada yang putus-Putus


Print dan Test Manual Tanpa Pc Merek Canon

Berikut ini adalah beberapa Perintah untuk melakukan Test Print, Head Clean Tanpa menggunakan Komputer Untuk merek Canon

Canon IP 2770

Test Print: Hidupkan printer, siapkan kertas di tray paper 1 lembar, lalu tekan dan tahan tombol resume sampai lampu power warna hijau berkedip 2x kemudian lepaskan maka printer akan print manual.

Deep cleaning: Nyalakan Printer, Setelah itu tekan dan tahan tombol Resume (bawah tombol power), tahan hingga lampu warna hijau berkedip  1 kali lalu lepaskan 

Canon IP 1700, IP 1880, IP 1980

Test Print: Hidupkan printer , masukan kertas di tray kertas minimal 1 lembar , kemudian tekan tombol resume 5x. 

Canon MP 237 dan MG 2570

Test Print: Hidupkan printer, masukan kertas minimal 1 lembar, lalu tekan dan tahan tombol resume sampai lampu alarm berkedip 1x lalu lepaskan.

Canon G 2000 dan  G 3000

Test Print : Hidupkan printer, siapkan kertas minimal 1 lembar, Lalu tekan dan tahan tombol resume sampai lampu alarm berkedip 1x kemudian lepaskan.

Canon G1020

Test Print : Siapkan Kertas pada tray minimal 1 lembar, Lalu Tekan Tombol Reset (Segitiga Merah) sampai lampu kuning (icon petir) berkedip 2 kali lalu lepaskan.
 
Deep cleaningSiapkan Kertas pada tray minimal 1 lembar, Lalu Tekan Tombol Reset (Segitiga Merah) sampai lampu kuning (icon petir) berkedip 1 kali lalu lepaskan.

Canon MP 258 dan MP 287

Test Print :  Hidupkan printer, Masukan kertas minimal 1 lembar. .setelah itu pencet tombol pengaturan ( sebelah atas tombol Black ) lihat di lcd printer akan menunjukan huruf A, kemudian tekan tombol Black / Color.

Deep cleaning: Pada posisi printer sudah Hidup, tekan tombol Pengaturan 3 kali, maka di lcd Printer akan terlihat huruf  setelah itu tekan tombol Black atau Color

Print dan Test Manual Tanpa Pc Epson

Epson L3210 Dan Seri L lainya

Test Print : Pastikan Printer dalam Keadaan mati, kalau hidup matikan dulu // Masukan kertas 1 Lembar atau lebih ke dalam Tray // Lalu Tekan tombol power dan  dan Resume (Gambar segitiga) selama 5 detik, lalu lepaskan bersamaan, Maka printer akan melakukan test Print.

Print dan Test Manual Tanpa Pc Merek HP

HP Laserjet 1010/1102

Test Print : Hidupkan printer , Masukan kertas di tray kertas  1 lembar atau lebih,setelah itu angkat dan tutup cover toner sebanyak 5x maka printer akan print test manual.


Posting Komentar untuk "Kumpulan Perintah Cara Test Printer Manual Tanpa Pc"