Cara Logout Akun Google Di Hp Android 100% Berhasil

Hapus akun google di Hp

 

Logout akun google di butuhkan saat kita mungkin akan menjual hp android kita, atau hanya pindah akun saja, agar akun google kita tidak login ganda.

Mungkin disini temen-temen ada yang kesulitan bagaimana melakukan logout akun email ini, karena memang saat di buka di aplikasi email gmail tidak ada pilihan untuk logout.

Setelah kamu melakukan logout atau hapus akun di hp ini, otomatis nanti semua yang berkaitan di data akun gmail kamu akan hilang dari hp yang telah kamu hapus emailnya.

Seperti  Google phots, Gmail, Google drive semua akan tercantum pada akun gmail ini, kamu hanya tinggal login email di hp yang baru dan semua email, riwayat pencarian, google photos (yang sudah masuk drive) akan ikut di hp yang baru.

Berikut Tutorial Logout Akun Gmail Di Hp Android

Sebagai contoh disini saya menggunakan Hp android merek realme, jadi jika nanti ada perbedaan kalian bisa perkirakan saja tata letaknya di atau tampilanya, karena kadang memang tampilan setiap android dari masing masing Hp berbeda.

Masuk Ke pengaturan Akun

Langkah yang pertama kamu masuk ke pengaturan atau setting, untuk melakukanya kamu bisa geser layar Hp kamu dari atas dan masuk ke pengaturan ( Biasanya gambar Gear atau obeng tergantung merek Hp) 

Setelah itu Klik / Masuk ke Users & Accounts ( pengguna dan akun)

Setelah  itu masuk atau klik Google ada tulisan google klik saja,

Menghapus akun google dari Hp

Setelah masuk di pengaturan akun google, maka kamu akan melihat akun google yang aktif di hp android kamu.

Silahkan pilih akun google kamu dan klik saja yang ingin kamu hapus( jika hanya ada satu akun yang langsung saja klik akunya) 

Setelah itu akan ada tampilan dengan banyak chekbox(hiraukan saja), kamu fokus pada bagian atas titik dua atau tiga di hp kamu. klik bagian itu maka akan muncul dua pilihan yaitu Sync ( sinkronasi) atau Remove account ( hapus akun)

Setelah berhasil remove akun maka semua yang berkaitan dengan akun gmail yang kamu hapus akan hilang dan kmu sudah berhasil logot di gmail, google drive, photos pada hp kamu.

semoga membantu, Jika masih ada yang kurang silahkan koment ya..

Posting Komentar untuk "Cara Logout Akun Google Di Hp Android 100% Berhasil"